KH. Maruf Amin Targetkan Menang di Kalimantan Selatan

By Admin


nusakini.com - Tapin - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Maruf Amin menargetkan menang dalam perolehan suara di Provinsi Kalimantan Selatan. Sebelum acara Banua Bertabligh dimulai, KH. Maruf Amin melakukan pertemuan silahturahim dengan ulama se Kalimantan Selatan (Kalsel) di Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan, Jumat (25/01) sore.

Dalam pertemuan tersebut, KH. Maruf Amin menargetkan perolehan suara pada pemilihan presiden (Pilpres) sekitar 60 persen, ditambah pada wilayah lain seperti Papua, Sulawesi dan wilayah Indonesia timur dengan target yang sama. KH. Ma'ruf Amin ingin meraup suara lebih banyak dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

KH. Maruf sejak pagi melakukan ziarah ke ulama mulai dari Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, dilanjutkan dengan KH. Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Kalimantan Selatan. Masyarakat menganggap ulama yang sudah diziarahi sebagai wali, sehingga mengambil keberkahan dengan ziarah tersebut. 

"Itu ulama-ulama terkenal. Orang-orang sini menganggap mereka, selain ulama juga wali. Jadi kita ngambil berkahnya," kata KH. Maruf Amin. 

KH. Ma'ruf Amin menuturkan, safari yang dilakukan di Kalsel merupakan upaya mengkonsolidasikan pemenangan pasangan Capres Jokowi dan Cawapres KH. Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Sebab pada Pemilu 2014, Jokowi kalah oleh Prabowo di daerah ini dengan mendapatkan perolehan suara 939.748 (49,95%) sementara Prabowo mendapat perolehan suara 941.809 (50,05%).

KH. Maruf Amin menambahkan, Kalimantan menjadi bagian yang penting dalam melakukan safari, dikarenakan Jokowi kalah dalam pilpres 2014. Pada pilpres 2019 ditargetkan menang dengan perolehan suara di atas 60 persen dari pasangan Prabowo-Sandi. Selain menang di Kalimantan, menginginkan perolehan suara di Indonesia bagian timur, yaitu Sulawesi hingga Papua dimenangi Jokowi dan dirinya.

"Sekarang harus menang minimal 60 persen di Kalimantan Selatan ingin harus menang, seperti wilayah timur lainnya diharapkan semua menang," tambahnya.  

Menjelang Pilpres 2019 nanti, KH. Maruf Amin melanjutkan, selama tiga bulan terus melakukan safari politik di berbagai daerah, di seluruh Indonesia. Dalam upaya meraih suara calon pemilih yang tidak loyal atau swing voters, oleh karena itu terus berkeliling dengan melakukan silahturahim. Pada saat ditanya, terkait tips agar tetap segar dalam menjalankan agenda yang padat dalam masa kampanye, agar tetap menjalankan kegiatan tersebut dengan santai. 

"Rahasia supaya agar futsal, ya enjoy aja, enjoy aja dalam berkeliling," pungkasnya. (b/ma)